Bertempat di Whize Prime Hotel Yogyakarta berlangsung kegiatan Training of Trainer yang diadakan oleh Pengurus Pusat Relawan Jurnal Indonesia. ToT yang diselenggarakan pada 16-18 Maret tersebut diikuti oleh sekitar seratus orang pengelola jurnal dari seluruh Indonesia. Perbedaan mendasar dari pelaksanaan ToT 2018 ini dengan ToT tahun sebelumnya adalah pengemasan kegiatan dalam sesion materi yang diselenggarakan melalui diskusi dan  pemaparan para ahli dan dipadukan dengan kegiatan outbond. Kegiatan outbond itu sendiri diada di kompung outbond Banyusumilir.

Banyak diskusi dan ilmu yang didapatkan oleh kami sebagai pengelola jurnal dengan mengikuti kegiatan tersebut. Diskusi terkait dengan isu-isu terkini terkait dengan pengelolaan jurnal, keakraban antar peserta yang nantinya akan menjadi Tutor Relawan Jurnal Indonesia. Menyebarkan dan membumikan pengelolaan jurnal elektronik diseluruh penjuru nusantara menjadi tanggungjawab para tutor ini nantinya.

Seuasi tagline Relawan Jurnal Indonesia, Berbagi Giatkan Publikasi, seperti itulah gambaran yang akan dilakukan oleh para tutor Relawan Jurnal Indonesia. Berusaha untuk terus meningkatkan pengelolaan jurnal yang dikelola masing-masing, sambil menyebarluaskan pengelolaan jurnal elektronik. Dengan sebuah harapan peningkatan jumlah dan kualitas publikasi di Indonesia

Pengelola Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK) ikuti ToT RJI 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *